Sukses


Lorenzo: Marquez Bakal Jadi Pebalap Spanyol Tersukses

Bola.com, Jerez - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, meyakini rekan senegaranya, Marc Marquez, bakal menjadi rider Spanyol tersukses di ajang MotoGP. Menurutnya, Baby Alien punya kesempatan besar melewati rekornya sebagai pebalap Spanyol yang paling sering juara di kelas premier.

Total sudah tiga gelar yang dikoleksi Lorenzo di ajang MotoGP. Yang teranyar, X-Fuera menjadi juara dunia MotoGP 2015, mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Namun, dia yakin rekor tersebut bakal dilewati Marquez yang sudah mengantongi dua gelar juara dunia MotoGP, pada 2013 dan 2014.

“Marquez baru berusia 22 tahun. Jadi dia pasti akan melewati rekor saya sebagai pebalap dengan titel MotoGP terbanyak pada masa depan,” ujar Lorenzo, menjelang Gala Tahunan FIM di Jerez, Spanyol, Minggu (22/11/2015). 

Selain memiliki tiga gelar juara dunia di ajang MotoGP, Lorenzo juga punya dua titel juara dunia saat masih turun di kelas 250 cc bersama tim Fortuna Lotus Aprilia, pada 2006 dan 2007. Sedangkan gelar di MotoGP masing-masing disegel pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Pada musim ini, Lorenzo harus bersaing ketat dengan Rossi dalam perburuan gelar juara dunia. Persaingan mereka juga dibumbui kontroversi panas, yang dimulai dengan insiden di Sirkuit Sepang Malaysia antara Marquez dan Rossi. Gara-gara dianggap sebagai penyebab terjatuhnya Marquez pada lap ketujuh, The Doctor kena tiga poin penalti dan harus start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia.

Kisruh itu mencapai puncaknya di balapan pamungkas musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Rossi hanya bisa finis keempat, sedangkan Lorenzo akhirnya menang dan mengamankan gelar juara dunia. Seusai balapan, Rossi terang-terangan menuding Marquez sengaja mengawal Lorenzo sepanjang balapan untuk memastikan X-Fuera juara dunia.

Sementara itu, Marc Marquez musim ini harus berpuas diri bercokol di peringkat ketiga klasemen akhir. Alhasil, dia gagal memenuhi ambisinya untuk mencatat hattrick juara dunia di ajang MotoGP.

Video Populer

Foto Populer