Sukses


Marc Marquez Yakin Pertahankan Gelar di Superprestigio 2015

Bola.com, Barcelona - Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marc Marquez , optimistis bisa mempertahankan gelar di ajang balapan tahunan Superprestigio Dirt Track yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol, Sabtu (12/12/2015) malam.

Pada sesi uji coba yang digelar di flat track oval, Jumat (11/12/2015), Marquez mampu mencatat waktu tercepat yakni 11,7 detik -- sepersepuluh detik lebih cepat atas pebalap motorcross, Toni Elias atau 0,2 detik lebih cepat dibanding duo pebalap dirt track, Ferran Cardus dan Jared Mees.

Usai menjalani tes di trek bertanah liat itu, The Baby Alien meyakini persaingan di ajang Superprestigio kali ini lebih ketat dibanding dua tahun sebelumnya.

"Ini adalah edisi ketiga dan setiap tahunnya saya selalu menikmati ajang ini. Saya berada dalam lintasan yang berbeda, mental yang berbeda, ajang seperti ini selalu berkembang besar setiap tahunnya. Levelnya selalu meningkat," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Tahun ini akan terasa lebih sulit tapi saya selalu melakukan yang terbaik. Lintasan kali ini pendek, jadi start akan menjadi yang terpenting. Kadang kita membutuhkan keberuntungan, seperti yang saya dapatkan di tahun lalu. Persaingan kali ini bakal sangat sengit," sambungnya.

Tahun lalu, Marquez berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Jared Mees dan Kenny Noyes. Ajang tersebut juga mendapat sambutan meriah. Hampir 90.000 penonton memadati arena untuk menyaksikan aksi bintang balap motorsport dunia.

Pada tahun ini, Marquez bakal bersaing dengan sejumlah rider kenamaan lainnya seperti Alex Marquez (sang adik) yang menjadi juara dunia Moto3, lalu juara dunia Tony Elias, Nico Terol, Julian Simon, Maria Herrera, Joan Mir, Ricky Cardus, Xavier Simeon, Marcel Schrotter, Mattia Pasini, dan lain-lain.

Video Populer

Foto Populer