Sukses


Valentino Rossi Jadi Sumber Inspirasi bagi Petenis Cantik Ini

Bola.com, Bureau - Petenis cantik asal Italia, Flavia Pennetta, menyebut Valentino Rossi sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan dan kariernya.

Meski berasal dari dua dunia olahraga yang berbeda, Penneta menilai pebalap asal Italia itu mampu memberi pengaruh besar terhadap dirinya, terutama saat mengalami masa-masa sulit.

Flavia Penneta. (Reuters/Mike Segar)

"Valentino Rossi memberi pengaruh besar terhadap karier saya. Ia sudah berusaha berjuang untuk melupakan trauma dan kembali menaiki motornya," ucap Pennetta seperi dilansir Economic Times, Senin (14/12/2015).

Ungkapan yang dilontarkan Pennetta itu merujuk pada kecelakaan tragis yang merenggut nyawa rekan senegara Rossi, Marco Simoncelli, pada MotoGP Malaysia 2011.

Bersama Colin Edwards, Rossi terlibat insiden tabrakan dengan Simoncelli. Saat itu, Simoncelli jatuh dan meluncur ke jalur mereka. Edwards dan Rossi tak bisa menghindar sehingga terjadilah tabrakan yang membuat Simoncelli cedera parah pada kepala, leher, dan dada hingga akhirnya meninggal dunia.

Insiden itu membuat The Doctor menjadi trauma berat. Sempat tersiar kabar Rossi akan pensiun. Pada akhirnya ia memilih melupakan kejadian tersebut dan move on.

Tak cuma mengagumi Rossi, Pennetta juga mengaku terinspirasi oleh petenis putri legendaris, Monica Seles.

"Seles juga seorang inspirator. Saat saya masih muda, saya selalu memajang posternya di dinding kamar. Saya akan membeli semua baju yang dipakainya, ia pejuang tangguh," tutur Flavia Pennetta.

Video Populer

Foto Populer