Sukses


6 Momen Ketika Valentino Rossi Menyambangi Indonesia

Bola.com, Denpasar - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali menyambangi Indonesia. Kali ini, Bali menjadi tujuan pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut.

Dalam kunjungannya ke Pulau Dewata, Rossi tak hanya menyapa para penggemarnya. Rencananya, pemegang sembilan gelar juara dunia itu juga memperkenalkan motor keluaran baru Yamaha.

Ini bukan kali pertama Rossi menyambangi Indonesia. Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut sudah beberapa kali datang ke Tanah Air.

Kedatangannya pun dengan agenda yang berbeda-beda. Apa saja itu? Berikut ini 6 momen Valentino Rossi menyambangi Indonesia:

1. Tampil perdana di Sirkuit Sentul (1996)

Valentino Rossi pertama kali datang ke Indonesia pada 1996. Pebalap asal Italia itu tampil pada ajang balap motor 125 cc (sekarang Moto3) di Sirkuit Sentul. Pada debut profesionalnya, pebalap yang kala itu membela Aprilia hanya finis di posisi ke-11.

2. Juara di Sirkuit Sentul (1997)

Valentino Rossi juara 1 lomba balap motor di Sirkuit Sentul. Foto: Youtube.

Setelah gagal di musim perdana, Valentino Rossi bangkit pada musim 1997. Saat tampil di Sentul, dia menjadi satu di antara kandidat juara. Performa brilian membawa jagoan Aprilia tersebut menjadi yang tercepat di sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

1

3. Menyapa penggemar Indonesia pertama kali sejak berkiprah di MotoGP (2009)

Pada 9 Februari 2009, Valentino Rossi hadir di Jakarta untuk pertama kalinya sebagai pebalap MotoGP. Kedatangannya kali ini pun bukan untuk balapan, melainkan menyapa para penggemarnya. Selain itu, The Doctor juga bertemu dengan konsumen Yamaha di Indonesia.

4. Kembali ke Indonesia bersama Jorge Lorenzo (2010)

Pada 2010, Valentino Rossi kembali ke Indonesia. Untuk kali ini dia tak sendiri. The Doctor menyambangi Indonesia bersama rekannya, Jorge Lorenzo.

Menariknya, kedua pebalap tersebut tak berada di kota yang sama. Lorenzo menyapa penggemar di Bandung dan Yogyakarta, sedangkan Rossi ke Surabaya juga Medan.

3 dari 3 halaman

2

5. Bertemu penggemar dan Komunitas Klub Motor Yamaha (2013)

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali menyambangi Jakarta. Dua pebalap andalan Movistar Yamaha tersebut kembali menyapa para penggemarnya. Selain itu, pebalap asal Italia dan Spanyol itu juga bertemu komunitas klub motor Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riders Club (YRC), di salah satu hotel ternama di Jakarta

6. Bersepeda dengan Joko Widodo (2014)

Ini kunjungan ketiga Valentino Rossi ke Jakarta sebagai pebalap Yamaha. Kali ini, dia tak hanya menyapa penggemarnya. Pebalap berusia 36 tahun itu mendapat kesempatan bersepeda bersama dengan Gubernur DKI Jakarta kala itu, Joko Widodo.

Tak hanya Rossi, pembalap MotoGP Jorge Lorenzo juga hadir.Tampak Jokowi menyambut dua pembalap MotoGP internasional dengan senyuman bahagia (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Rossi tidak sendirian datang ke Jakarta. Rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, juga turut hadir di Ibu Kota. Selain itu, Rossi juga membawa kekasihnya, Linda Morselli.

 

 

Video Populer

Foto Populer