Sukses


Hasil Babak ke-4 Australia Terbuka: Murray Mulus, Konta Bersinar

Bola.com, Melbourne Johanna Konta menjadi petenis putri pertama Inggris Raya yang berhasil memijak babak perempat final turnamen Grand Slam dalam 32 tahun terakhir.

Rekor itu ditorehkannya saat mengalahkan Ekaterina Makarova 4-6, 6-4, 8-6, pada ajang Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (25/1/2016).

Petenis putri Inggris yang terakhir bermain di babak perempat final Grand Slam adalah Jo Durie, di Wimbledon 1984. Setelah menunggu lebih dari tiga dekade, publik Britania akhirnya bisa mengulangi memori manis tersebut.

Konta, yang menempati ranking ke047 dunia, bakal menghadapi Shuai Zhang di babak perempat final setelah petenis Tiongkok itu mengalahkan unggulan ke-15, Madison Keys, dengan skor 3-6, 6-3, 6-3.

“Ini pertandingan yang menguras mental, emosi, dan fisik. Empat menit terakhir menjadi waktu yang amat berharga. Saya tampil habis-habisan di lapangan. Saya ambil semua peluang yang ada," ujar Konta seusai laga, seperti dikutip BBC.

Sementara itu, Zhang maju ke perempat final meskipun pada 14 pertandingan terakhir di Grand Slam yang dilakoninya selalu berujung kekalahan. Dia bahkan hampir memutuskan pensiun.

Sementara itu, Andy Murray juga lolos ke putaran perempat final berkat kemenangan 6-4, 6-4, 7-6 (7-4) atas Bernard Tomic. Itu artinya, Inggris akhirnya punya wakil pria dan wanita di babak delapan besar Grand Slam untuk kali pertama dalam 39 tahun.

Kejadian serupa terakhir tersaji pada 1977. Saat itu Sue Barker, Robin Drysdale, dan John Lloyd berhasil menjejak perempat final Australia Terbuka.

Andy Murray bakal menghadapi David Ferrer di babak perempat final. “Bernard (Tomic) bertarung hingga akhir laga dan sangat menyulitkan saya. Ini laga yang cukup sulit, naik dan turun,” kata Murray seusai pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer