Sukses


Gagal Berjumpa Rossi, Inilah Tindakan Fans untuk Obati Kekecewaan

Bola.com, Bali - Pembatalan acara Meet and Greet dengan Valentino Rossi di Bali, membuat fans yang terlanjur mendaftar merasa kecewa. Berbagai cara pun dilakukan untuk menebus kekecewaan tersebut.

Ketua Rossifumi (komunitas penggemar Rossi) Regional Bali, Komang Gede Yasa, tak bisa menutupi kenyataan pahit bahwa kans bertemu pebalap idolanya melayang begitu saja. Untuk mengobati kekecewaan, Rossifumi Bali berinisiatif menggelar kopdar yang diikuti fans Rossi yang sebelumnya telah mendaftar acara Meet and Greet.

Selain menggelar kopdar, Yasa juga telah merancang strategi supaya bisa bertemu Rossi. Dia mengaku akan menonton langsung balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Sebenarnya kami sudah tahu rencana Rossi hendak datang ke Bali sejak awal tahun. Sudah ada kabar-kabar. Lalu kami konfirmasi ke Yamaha. Setelah itu dibuka pendaftaran Meet and Greet yang dibatasi maksimal 2.000 orang. Tapi gara-gara bom Sarinah, acara outdoor berubah menjadi indoor. Peserta Meet and Greet yang tadinya 2.000 dipangkas menjadi 20 orang dan saya tidak terpilih,” kata Yasa, saat ditemui bola.com, di The Mulia Resort Bali, Selasa (26/1/2016).

[Rossifumi Regional Bali](Tak Bisa Bertemu Idola, Fans Rossi Bali Pilih Gelar Kopdar "Rossifumi Regional Bali") yang kini memiliki anggota resmi sebanyak 39 orang menggelar kopdar di dua lokasi, yaitu di Garuda Wisnu Kencana dan Hutan Mangrove Suwung Kauh. Kopdar tersebut digelar pada Selasa sekitar pukul 09.00.

Anggota Rossifumi Bali saat acara kopdar di Hutan Mangrove Suwung Kauh, Bali, Selasa (26/1/2016). (Istimewa)

Lebih dari 30 orang datang ke acara yang digelar secara spontan tersebut. Mereka saling berbagi cerita dan tak lupa berkeluh kesah tentang batalnya acara Meet and Greet dengan Rossi yang sebenarnya sudah sangat ditunggu-tunggu. 

“Ada yang datang dari Yogyakarta, Surabaya, Medan. Mereka gagal bertemu padahal sudah membeli tiket (pesawat). Jadi mereka yang batal ketemu Rossi kami ajak mengikuti kopdar,” imbuhnya.

Secara pribadi, Yasa jelas kecewa batal bertemu pebalap asal Italia tersebut. Padahal dia telah menyiapkan berbagai produk original Valentino Rossi untuk ditandatangani, yang terdiri atas kaus, helm, dan topi.

“Untungnya pengurus Rossifumi regional Bali masih dapat satu jatah mengikuti Meet and Greet dengan Rossi, yang diwakili sekretaris kami,” ujar Yasa.

Meski gagal berjumpa The Doctor, Yasa tak patah semangat. Dia akan kembali berjuang untuk bisa bertemu Rossi dengan cara datang langsung saat perhelatan MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang.

Tekad yang sama juga disuarakan Chrisya Uliandari, anggota Rossifumi Medan. Dia memutuskan akan kembali mencoba peruntungan dengan nonton langsung ke Sepang. “Nanti saya akan nonton ke Sepang lagi saja,” ujar Chrisya, dalam perbincangan dengan bola.com di lobi The Mulia Resort.

 

Video Populer

Foto Populer