Sukses


Kunjungi Filipina, Jorge Lorenzo Merasa Seperti di Rumah

Bola.com, Manila - Seperti Valentino Rossi yang berkunjung ke Indonesia sebelum menjalani tes pramusim MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia, rekan setimnya Jorge Lorenzo juga melakukan hal serupa. Bedanya, negara yang dikunjungi X-Fuera adalah Filipina.

Ribuan fan menyambut hangat kehadiran juara dunia MotoGP 2015 tersebut di Manila, Filipina, Sabtu (30/1/2016). Selain bertemu fans, Lorenzo juga menghadiri sejumlah acara promosi yang digelar Yamaha Motor Filipina di Manila dan Sirkuit Carmona (sekitar 40 kilometer dari pusat kota Manila).

Lorenzo mengaku gembira mengingat ini pengalaman pertamanya mengunjungi Filipina. Pria Spanyol tersebut mengatakan langsung merasa nyaman berada di negara tersebut.

“Saya senang dengan sambutan hangat selama kunjungan pertama saya ke Filipina. Ini terasa agak aneh, karena saya merasakan sesuatu yang spesial di negara ini,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Mcnews, Minggu (31/1/2016).

“Mungkin karena peninggalan budaya Spanyol atau cara orang berbicara dengan banyak kata-kata berbahasa Spanyol. Saya merasa seperti di rumah,” imbuh pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Lorenzo pun berharap suatu saat nanti ada pebalap asal Filipina yang berpartisipasi di ajang MotoGP.

“Sangat luar biasa mengunjungi tempat baru seperti ini. Saya menikmati kunjungan ke Sirkuit Balap Carmona, fans yang menunggu saya di sana. Semoga di masa mendatang negara indah ini mengirimkan pebalap di ajang MotoGP dan punya sirkuit bagus yang bisa menjadi tuan rumah MotoGP. Negara ini benar-benar fantastis,” kata Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui, tes pramusim MotoGP 2016 bakal digelar di Sepang, Senin-Rabu (1-3/1/2016). Bagi Yamaha, ini adalah tes pramusim pertama. Yamaha belum melakukan tes pramusim privat demi memberikan waktu istirahat untuk dua pebalapnya setelah melakoni persaingan ketat memperebutkan gelar juara dunia musim lalu. 

Video Populer

Foto Populer