Sukses


Casey Stoner Tak Jajal Motor Baru Ducati di Tes Pramusim MotoGP

Bola.com, Sepang - Casey Stoner akan menjalani tugasnya sebagai pebalap penguji Ducati di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30-31 Januari 2016. Menariknya, Stoner tak akan menjajal motor anyar Ducati pada tes pramusim MotoGP 2016 tersebut.

Rekan Stoner, Michelle Pirro, mengatakan Stoner akan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP15 pada tes tersebut. Motor itu merupakan "kuda besi" yang dipakai Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone pada balapan MotoGP 2015.

"Kami akan memiliki tugas yang berbeda. Stoner akan menunggangi motor Ducati GP15, motor yang kami sudah kenal dan punya banyak datanya," ungkap Pirro seperti dikutip Speedweek, Jumat (29/1/2016).

Sementara itu, Pirro akan menjajal motor Ducati Desmosedici GP16 yang bakal digunakan Iannone dan Dovizioso pada balapan MotoGP 2016. "Saya akan fokus pada motor GP16. Saya akan lebih fokus kepada pengumpulan data," tuturnya.

Pirro mengakui Desmosedici GP16 merupakan evolusi dari Desmosedici GP15. Jadi tugasnya tak akan terlalu berat ketimbang musim lalu di mana dia harus menjajal motor yang sepenuhnya baru.

"Kami sangat senang tes awal Desmosedici GP16 sudah memperlihatkan hasil yang baik. Hal ini penting. Namun, GP16 hanya sebuah evolusi dari GP15. Perubahan motor ketimbang tahun lalu tidak mencolok," kata Pirro.

Video Populer

Foto Populer