Sukses


Terungkap Alasan Vinales Tak Berani Bidik Podium pada MotoGP 2016

Bola.com, Sepang - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sudah mengungkapkan target di ajang MotoGP 2016. Seperti diketahui, finis di posisi 6 besar sudah cukup buat Vinales.

Pebalap asal Spanyol tersebut cukup realistis. Menurutnya, sulit untuk menempati posisi ketiga atau keempat saat finis karena motor Suzuki belum cukup kompetitif.

"Kami belum cukup dekat untuk bisa finis di posisi ketiga atau keempat. Jika kami mampu bekerja dengan baik, kami bisa finis 6 besar," kata Vinales seperti dikutip Speedweek, Rabu (10/2/2016).

Meski demikian, calon penerus Valentino Rossi ini tetap akan berusaha untuk bisa melampaui target tersebut. "Setidaknya, saya akan bisa naik podium satu kali," tutur pebalap berusia 21 tahun itu.

Sementara itu, Vinales mengaku motor Suzuki GSX-RR yang baru belum siap untuk bersaing pada MotoGP 2016. Namun, dia sudah cukup optismistis setelah melakukan pekerjaan yang baik pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

"Kami butuh beberapa tes lagi, namun saya sudah cukup percaya diri karena pada hari terakhir tes saya mulai senang dengan setelan motor dan catatan waktu lap sudah cukup cepat," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer