Sukses


Manor Racing Tentukan Nasib Rio Haryanto Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Nasib pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk tampil di Formula 1 masih jadi tanda tanya. Manor Racing belum mengeluarkan keputusan terkait siapa pebalap yang mereka pakai untuk musim 2016.

Kans Rio merebut satu kursi di Manor dikabarkan mengecil setelah gagal memenuhi tenggat waktu pembayaran uang muka termin kedua pada pekan lalu. Namun, hingga Senin (8/2/2016) Manor masih belum memberikan konfirmasi apapun kepada manajemen Rio. 

"Harusnya minggu kemarin sudah ada kabar, tapi nyatanya sampai sekarang belum juga. Saat ini posisi kami hanya bisa menunggu," kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, kepada bola.com, Senin (8/2/2016).

Menurut Indah, komunikasi dengan pihak Manor Racing terus dilakukan melalui Piers Hunnisett, manajer pebalap asal Solo tersebut. Satu hal yang tengah diupayakan adalah masalah alternatif pembayaran uang muka.

Sebelumnya, manajemen Rio tak mampu memenuhi batas waktu pembayaran uang muka yang kedua karena pemerintah gagal mencairkan dana bantuan terkait birokrasi. Mereka pun menawarkan cara lain untuk membayar uang muka senilai Rp 49 miliar tersebut.

"Manor juga belum memberi jawaban ya atau tidak soal itu. Kami tak tahu mereka masih mau menerima atau tidak karena batas waktunya sudah lewat. Saya rasa Manor masih mempertimbangkan pebalap lain sehingga belum ada keputusan sampai sekarang. Jawaban itu mungkin hadir pekan ini karena tes pramusim F1 sudah dekat (22 Februari)," ujah Indah.

Meski masih belum jelas apakah bisa berkiprah di F1 pada musim depan atau tidak, Indah mengatakan Rio tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Saat ini, Rio sedang berada di Solo, Jawa Tengah, untuk merayakan Imlek atau Tahun Baru Cina bersama keluarga besarnya.

"Setiap Imlek keluarga besar papanya Rio Haryanto dari Semarang pasti datang ke Solo. Hal itu sudah menjadi tradisi keluarga kami setiap tahun," kata istri dari Sinyo Haryanto itu.

 

Video Populer

Foto Populer