Sukses


Rossi Diisukan Pensiun, Lorenzo: Dia Bisa Saja Perpanjang Kontrak

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyakini rival sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi, tak akan pensiun dalam waktu dekat. Justru dia menilai Rossi bisa saja memperpanjang kontrak.

Seperti diketahui, nasib Rossi akan ditentukan pada balapan MotoGP 2016. Jika mampu tampil kompetitif seperti musim lalu, bukan tak mungkin pebalap asal Italia tersebut akan memperpanjang kariernya.

Banyak yang meragukan Rossi bisa kompetitif pada MotoGP 2016 karena faktor usia. Pemegang 9 gelar juara dunia tak lagi muda. Pada 16 Febuari 2016, Rossi akan menginjak usia 37 tahun.

Namun, Lorenzo memiliki pandangan berbeda. "Terlihat mustahil bahwa Valentino Rossi bisa tetap menjaga level membalapnya pada usia ini, namun dia melakukannya. Jika dia mampu melakukan itu lagi, sangat memungkinkan baginya untuk memperpanjang kontrak untuk beberapa musim lagi," ujar Lorenzo dalam wawancara dengan Motorsport, Rabu (10/2/2016).

Pebalap asal Spanyol tersebut juga mengaku bermimpi bisa mengikuti jejak Rossi. Lorenzo ingin terus membalap di ajang MotoGP selama masih kompetitif meski usianya tak lagi muda.

"Saya sempat berpikir tidak membayangkan bisa bersaing selama bertahun-tahun di MotoGP. Sekarang saya berpikir, jika tetap kompetitif, saya akan tetap menikmati olahraga ini. Mengapa saya tidak memperpanjang karier di sini?" tutur Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer