Sukses


Akibat Cuaca Buruk, Pebalap MotoGP Tertahan di Argentina

Bola.com, Tucuman - Cuaca buruk terus melanda wilayah Termas de Rio Hondo, Argentina. Akibatnya, bukan hanya balapan MotoGP Argentina pada akhir pekan lalu yang terganggu, beberapa pebalap dan keperluan logistik masih tertahan di Negeri Tango.

Seperti dilansir MCN, Cal Crutchlow dan kru tim LCR Honda, Scott Redding dan skuat Pramac Ducati, serta seluruh awak tim Marc VDS termasuk Jack Miller dan Tito Rabat masih berada di Bandara Internasional Teniente Benjamín Matienzo di Tucuman sejak Senin (4/4/2016) pagi waktu setempat.

Pesawat sewaan yang sedianya mengangkut mereka ke Austin, Texas, tak bisa mendarat. Jika cuaca buruk tak juga berhenti, penerbangan bakal terus tertunda dan mereka bisa terlambat mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Austin pada akhir pekan ini.

Agar bisa cepat sampai di Negeri Paman Sam, sebagian rombongan memutuskan mengambil jalan lain. Mereka memilih berkendara menggunakan bus sejauh 644 km ke Cordoba atau 1.287 km ke Buenos Aires sebelum terbang ke Texas pada Rabu (6/4/2016).

Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. (Motorcyclenews/Ian Wheeler/Team Estrella Galicia 0,0 Marc VDS)

Namun, masalah belum berhenti sampai di situ. Barang-barang logistik juga akan diterbangkan dari bandara yang sama. Artinya, antrean masih panjang. Rombongan masih harus bersabar sebelum benar-benar mengudara.

Yang pasti, tim dan pebalap yang masih belum meninggalkan Argentina bakal mendapat kerugian besar. Mereka hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan diri. Rangkaian MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA) sudah dimulai pada Jumat (8/4/2016) yang dibuka dengan sesi latihan bebas.

Video Populer

Foto Populer