Sukses


Vinales Tertarik ke Yamaha, tapi Belum Pasti Tinggalkan Suzuki

Bola.com, Jerez - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, tengah menghadapi dilema. Pebalap asal Spanyol itu harus menentukan pilihan apakah bertahan di Suzuki atau hijrah ke Movistar Yamaha.

Saat ini Yamaha gencar diberitakan tertarik dengan Vinales. Pebalap berusia 21 tahun tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk mendampingi Valentino Rossi.

Namun, Suzuki tak ingin melepas Vinales begitu saja. Tim pabrikan asal Jepang tersebut berusaha menyakinkan sang pebalap untuk memperpanjang kontrak yang bakal habis pada akhir musim ini.

Lantas bagaimana tanggapan Vinales terkait hal ini? "Kedua tim sungguh luar biasa. Ini ibarat mimpi masa kecil. Suzuki merupakan tim yang bagus. Tapi hasil harus menjadi pertimbangan. Jika Anda tak mendapatkan hasil, itu bisa menjadi sebuah kesalahan," jawab Vinales seperti dikutip Motorsport, Jumat (22/4/2016).

"Tentang Yamaha, ini membuat perasaan saya campur aduk, berada di samping Valentino (Rossi) bisa menjadi sangat penting untuk karier saya. Mendapatkan motor yang sudah biasa di posisi atas, itu juga akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan kemampuan 100 persen," tambahnya.

Meski memberikan indikasi lebih tertarik pindah ke Yamaha, Vinales belum mau memberikan keputusan. Dia ingin menunggu opsi terbaik yang menghampirinya.

"Saya harus mengambil pilihan terbaik, jadi saya perlu menunggu. Sebelumnya saya selalu membuat keputusan dengan kepala saya. Jelas saya mempertimbangkan pendapat orang terdekat saya, tapi pada akhirnya saya selalu mengikuti apa kata kepala saya," ujar Vinales.

Video Populer

Foto Populer