Sukses


Pendamping Lorenzo di Ducati: Dovizioso, Iannone, atau Redding?

Bola.com, Jerez - Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati menimbulkan gejolak di tubuh tim pabrikan asal Italia tersebut. Kekhawatiran tengah melanda dua pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Keduanya dipastikan bakal bersaing mempertahankan posisi untuk musim depan. Direktur Ducati, Pablo Ciabatti, menyebut pihaknya hanya ingin mempertahankan satu di antara dua pebalap yang ada saat ini.

"Kami berbicara dengan mereka ketika kami membuat keputusan. Sangat penting untuk mempertahankan satu dari dua pebalap yang ada saat ini karena keberlangsungan kerja yang kami kembangkan bersama dua Andrea," ujar Ciabatti seperti dikutip Eurosport, belum lama ini.

"Jangan lupa keduanya berada di Ducati sejak 2013. Iannone dua tahun bersama Pramac (tim satelit Ducati) dan Dovizioso sejak 2013 sudah di tim pabrikan," tambahnya.

Namun, Ciabatti mengaku sudah menyiapkan skenario cadangan jika nantinya Iannone dan Dovizioso justru pindah ke tim lain. Pebalap Pramac Ducati, Scott Redding, dinilai sudah cukup layak menemani Lorenzo.

"Juga ada Scott Redding, yang terikat kontrak dengan kami, dan kami melihat ada banyak hal menarik dari performanya," ungkap Ciabati.

"Dia bisa saja podium di Argentina, namun saya dia mengalami masalah teknis. Jadi dia menjalani musim yang bagus," imbuh pria asal Italia tersebut.

Namun, Ciabatti kembali menegaskan prioritas Ducati adalah mempertahankan Dovizioso atau Iannone. "Prinsipnya, kami ingin mempertahankan satu di antara dua Andrea," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer