Sukses


Dovizioso Lebih Dijagokan Jadi Rekan Lorenzo di Ducati

Bola.com, Le Mans - Cal Crutchlow memprediksi Ducati bakal memilih Andrea Dovizioso sebagai pendamping Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017. Menurut pebalap LCR Honda itu, Dovizioso lebih cocok jadi rekan Lorenzo ketimbang Andrea Iannone.

Kepindahan Lorenzo dari Yamaha ke Ducati pada musim depan dipastikan memakan korban. Salah satu dari dua pebalap tim asal Italia itu, Dovizioso dan Iannone, akan terdepak.

Sampai pelaksanaan MotoGP Prancis pada akhir pekan ini, Ducati masih belum membuat keputusan. Posisi Dovizioso dan Iannone di dalam tim masih 50-50. Keduanya sama-sama punya peluang bertahan.

Crutchlow mengaku mengikuti perkembangan dinamika di kubu Ducati. Jika diminta memilih, pebalap asal Inggris itu tanpa ragu menyebut Dovizioso sebagai pilihan paling pas buat Ducati, bukan Iannone.

"Saya akan memilih Dovi. Menurut saya Ducati juga bakal memilih Dovi. Saya tak akan jelaskan mengapa karena alasannya sudah jelas," kata Crutchlow seperti dilansir Motorsport.

Crutchlow sudah pernah menjadi rekan Dovizioso di Yamaha Tech3 pada 2012 dan di Ducati dua tahun berselang. Dia telah mengetahui dengan pasti kualitas Dovizioso.

"Saya rasa Dovizioso merupakan pebalap pendukung yang lebih baik daripada Iannone. Bukan bermaksud merendahkan Dovizioso. Dia selalu bertarung untuk memenangi balapan. Namun, prioritas Ducati adalah Lorenzo. Kalau tidak, tentu mereka akan membayar Dovi sama dengan apa yang diterima Lorenzo," ujar Crutchlow.

Crutchlow menyebut Dovi tetap punya kans mengalahkan Lorenzo. Apalagi pebalap asal Italia itu sudah paham dengan karakteristik motor Ducati Desmosedici.

"Sejujurnya saya tak tahu apa yang akan terjadi dengan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017. Sama seperti pebalap lain, dia mungkin butuh waktu untuk beradaptasi dengan kecepatan motor Ducati. Jika kasusnya seperti itu, Andrea Dovizioso bisa lebih cepat daripada Lorenzo," kata Cal Crutchlow.

Video Populer

Foto Populer