Sukses


ARRC 2016: 3 Pebalap Indonesia Asapi Jebolan MotoGP

Bola.com, Buriram - Tiga pebalap Indonesia meraih hasil luar biasa pada balapan pertama Asian Road Racing Championship kelas Supersport 600cc seri kedua di Sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand, Sabtu (7/5/2016).  

Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing), Dimas Ekky Pratama, dan Gerry Salim (Astra Honda Racing Team), mampu finis di posisi 6 besar. Mereka mengasapi eks pebalap MotoGP, Anthony West, yang membela Akeno Speed WJR Racing Team.

Penampilan ketiga pebalap Indonesia pada balapan pertama ini sungguh luar biasa. Yudhistira yang mengawali balapan pada grid kelima punya peluang untuk naik podium. Sayang, dia gagal mempertahankan performa apiknya pada lap terakhir hingga harus puas finis di posisi keempat.

Acungan jempol layak diberikan Dimas Ekky dan Gerry Salim. Keduanya memperlihatkan perjuangan tanpa henti hingga garis finis. Mengawali balapan dari posisi ke-13 dan 14, keduanya mampu menyodok ke posisi 10 besar di pertengahan balapan.

Beberapa lap jelang akhir balapan, dua pebalap AHRT itu terus memperbaiki posisi mereka. Dimas Ekky akhirnya finis di posisi kelima, sedangkan Gerry Salim menempati posisi keenam. Keduanya mengungguli West yang finis ketujuh.

Balapan pertama ARRC 2016 kelas Supersport 600cc ini dimenangkan pebalap Jepang, Tomoyoshi Koyama. Balapan kedua dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (8/5/2016). 

Video Populer

Foto Populer