Sukses


Perasaan Rossi Campur Aduk Jelang MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Perasaan Valentino Rossi campur aduk menjelang balapan MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini. Meskipun yakin mampu tampil cepat di Catalunya,TheDoctor masih dibayangi kegagalan finis di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, dua pekan lalu.

Rossi gagal finis di Mugello setelah mesin motornya jebol pada lap kedelapan. Itu adalah kali pertama Rossi gagal finis akibat masalah teknis sejak 2007. Nasib sial itu berimbas besar. Rossi makin tertinggal dalam perolehan poin dibanding rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, yang kukuh di puncak klasemen. Kedua pebalap terpisah margin 37 poin.

Pengalaman pahit tersebut rupanya masih membayangi Rossi menjelang seri MotoGP Catalunya. Pebalap asal Italia tersebut khawatir hasil di Mugello bisa berdampak fatal dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016.

"Grand Prix Catalunya adalah salah satu trek favorit saya. Saya sangat menyukai sirkuitnya, begitu juga atmosfernya. Rasanya saya punya potensi meraih hasil bagus," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (1/6/2016). 

"Saya datang ke Spanyol dengan mengetahui saya bisa tampil cepat, tapi juga dengan penyesalan atas apa yang seharusnya menjadi balapan hebat di Mugello. Tapi, hal terpenting adalah kami bisa sangat cepat pada Minggu, hasil kerja kami sepanjang akhir pekan. Di Barcelona kami harus bekerja dengan cara yang sama dan siap untuk balapan,” imbuh pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Rossi finis kedua pada balapan di Catalunya musim lalu, tepat di belakang Jorge Lorenzo yang jadi juara. Namun, secara keseluruhan rekam jejak The Doctor di sana sangat mentereng, yaitu menjadi kampiun pada 2001, 2002, 2004, 2005, 2006 dan 2009. Ini bisa jadi modal bagus untuk memangkas jarak poin dengan rekan setimnya, Lorenzo.  

Video Populer

Foto Populer