Sukses


Hubungan Harmonis Rossi dan Vinales Diprediksi Tak Bertahan Lama

Bola.com, - Mantan pebalap MotoGP, Randy Mamola, memprediksi hubungan apik Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak akan bertahan lama. Bahkan, jika Vinales mampu bersinar dengan cepat di Yamaha, pertemanan kedua pebalap tersebut bisa berakhir dalam waktu enam bulan.

Seperti diketahui, kedua pebalap bakal menjadi rekan setim di Yamaha pada 2017. Vinales yang sejak musim lalu membela Suzuki telah resmi menerima pinangan Tim Garpu Tala. Dia diplot menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan hengkang ke Ducati.

Meski belum resmi menjadi rekan setim, keduanya telah menunjukkan hubungan yang erat. Hal itu sempat membuat kesal Lorenzo yang merasa dirugikan oleh keduanya. Lorenzo menuding Vinales dan Rossi sengaja bekerja sama saat sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dua pekan lalu, sehingga sama-sama memperoleh posisi start ideal.

Menurut Mamola, itu bukan kali pertama Rossi dan Vinales menerapkan strategi yang menguntungkan keduanya. "Sebelumnya, hal yang sama juga terjadi di Argentina dan Le Mans. Tapi Rossi berhasil merebut pole di Italia, di depan fansnya. Oleh karena itu, strategi keduanya benar-benar menjadi pusat perhatian," kata Mamola, dalam kolomnya di Motorsport, Rabu (1/6/2016).

"Secara pribadi, sebelum memberi penilaian, saya akan menekankan sesuatu. Untuk seseorang seperti Valentino Rossi yang berusia 37 tahun dan sebenarnya sejak lama tak perlu lagi membuktikan apapun, maka melakukan hal seperti itu menunjukkan ambisinya. Hal itu harus diapresiasi. Selain semua yang telah dimenanginya, hal seperti itulah yang membuatnya hebat dan unik," beber Mamola.

Namun, dia meragukan kerja sama antara Vinales dan Rossi bakal terus berlanjut saat keduanya sudah berbagi garasi di Yamaha. Apalagi, jika Vinales mampu menjadi pesaing berat Rossi dalam perebutan juara dunia MotoGP.

"Bakal sangat menarik apa yang terjadi pada hubungan harmonis itu, saat November nanti (ketika Vinales resmi bergabung dengan Yamaha). Jika Maverick Vinales sebagus yang saya kira, pertemanan itu akan kedaluarsa dalam enam bulan," ujar Mamola.

Video Populer

Foto Populer