Sukses


MotoGP Assen: Gunakan Sasis 2014, Apa Alasan Marquez?

Bola.com, Assen - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menggunakan sasis motor 2014 pada balapan MotoGP Assen, akhir pekan ini. Marquez mengaku lebih nyaman dengan sasis lama tersebut.

Sasis motor Honda RC213V 2014 memang berpengaruh positif terhadap penampilan Marquez di Sirkuit Assen. Pada 2014, dia mampu keluar sebagai juara.

Kesuksesan itu membuat Marquez kembali menggunakan sasis yang sama pada MotoGP Assen 2015. Hasilnya memuaskan. Meski tak juara, pebalap asal Spanyol tersebut mampu finis kedua di belakang Valentino Rossi.

"Sasis 2014 saya pakai ketika datang ke balapan ini (di Sirkuit Assen) dan saya masih menggunakannya sekarang. Itu memberikan saya kepercayaan diri yang tinggi terhadap ban depan," ujar Marquez seperti dikutip Crash, Jumat (24/6/2016). "Kepercayaan diri dan kewaspadaan saat balapan sangat penting."

Honda sebenarnya telah memberikan sasis baru kepada Marquez. Pebalap berusia 23 tahun itu juga sudah mencoba sasis baru tersebut, namun hasilnya tak memuaskan.

Pemegang dua kali gelar juara dunia MotoGP itu menyatakan sasis 2014 merupakan desain terbaik sejauh ini. "Contohnya, ketika saya mencoba sasis baru di tes Montmelo. Beberapa bagian lebih baik tapi pada bagian lain cukup buruk," jelasnya.

"Jadi kami mencoba untuk menemukan kompromi terbaik untuk menyesuaikan bagian belakang sasis baru dengan sasis 2014, karena saya pikir itu bisa jadi solusi bagus," tambah Marquez.

Video Populer

Foto Populer