Sukses


Kemenangan Italia atas Spanyol Pengaruhi Atmosfer MotoGP

Bola.com, Jakarta - Bintang-bintang MotoGP ternyata tak mau melewatkan pergelaran akbar Piala Eropa 2016. Jika tak ada balapan, Valentino Rossi dkk. menyempatkan diri untuk menonton perjuangan tim nasional negara masing-masing.

Pada Senin (27/6/2016), Piala Eropa 2016 menggelar dua laga terakhir babak 16 besar, yakni Italia kontra Spanyol dan Inggris versus Islandia.

Kebetulan, banyak pebalap MotoGP yang berasal dari negara yang tim nasionalnya bertanding. Para joki kuda besi tersebut juga sedang tak punya agenda setelah menjalani balapan MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016).

Jagoan Yamaha Valentino Rossi, trio Ducati Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci, rider Moto2 Mattia Pasini, serta pebalap Moto3 Francesco Bagnaia ikut mendukung perjuangan Gli Azzurri.

Pada laga tersebut, Italia menang 2-0 atas Spanyol berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle untuk memastikan satu tempat di perempat final. Rossi cs. pun menumpahkan kegembiraan di media sosial twitter.

Sebaliknya, kekecewaan dirasakan pebalap Spanyol, Aleix Espargaro. Namun, rider Suzuki itu bersikap sportif dengan mengakui Italia memang tampil lebih baik.

Dua pebalap Inggris, Cal Crutchlow dan Sam Lowes, juga menangis karena Inggris harus angkat koper setelah kalah 1-2 dari Islandia. Crutchlow meluapkan kekecewaan dengan me-retweet kicauan eks pemain timnas Irlandia yang kini menjadi pundit, Richie Sadlier, sedangkan Lowes menyinggung soal Brexit (keluarnya Britania Raya dari Uni Eropa).

Bagi Valentino Rossi, kemenangan Italia menjadi pelipur lara setelah meraih hasil buruk di Assen. The Doctor mengalami crash saat sedang memimpin lomba sehingga gagal finis dan semakin tertinggal dari dua pesaingnya dalam perebutan titel MotoGP 2016, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer