Sukses


5 Fakta Menarik Usai Marquez Juarai MotoGP Jerman 7 Kali Beruntun

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mempertahankan dominasinya di Sirkuit Sachsenring setelah menjuarai balapan MotoGP Jerman, Minggu (17/7/2016). 

Ini merupakan kemenangan keempat The Baby Alien di Sirkuit Sachsenring pada ajang MotoGP. Namun secara keseluruhan, dia sudah tujuh kali menjadi pemenang saat balapan di sirkuit ini. 

Jika Marquez meraih hasil bagus, tidak demikian dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dua pebalap Yamaha itu kembali meraih hasil buruk setelah sebelumnya gagal naik podium pada MotoGP Assen, beberapa waktu lalu.

Masih ada beberapa fakta menarik yang tercipta pada balapan ini. Berikut ini lima fakta menarik seusai Marc Marquez menjadi juara MotoGP Jerman 2016, Minggu (17/7/2016):

1. Ini merupakan kemenangan MotoGP Jerman keempat buat Marc Marquez. Namun, pebalap asal Spanyol ini sudah tujuh kali menang di Sirkuit Sachsenring.  Kemenangan ini semakin meneguhkan status Marquez sebagai King of The Ring alias Raja di Sachsenring. 

2. Kemenangan Marc Marquez semakin mengukuhkan dominasi Repsol Honda. Ini menjadi musim ketujuh Repsol Honda merebut gelar juara di MotoGP Jerman. Perinciannya, Marquez empat kali dan Dani Pedrosa tiga kali.

3. Keberhasilan Cal Crutchlow finis kedua pada balapan MotoGP Jerman 2016 bukan pertama kalinya. Dia juga pernah finis kedua pada balapan MotoGP Jerman pada musim 2013 bersama Monster Tech 3 Yamaha.

4. Ini kedua kalinya dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, absen di podium pada MotoGP 2016. Sebelumnya, Rossi dan Lorenzo tak naik podium pada balapan MotoGP Assen, tiga pekan lalu.

5. Finis ke-8 pada balapan MotoGP Jerman 2016 bukan hasil terburuk Valentino Rossi di Sirkuit Sachsenring. Pada MotoGP Jerman 2011, Rossi finis di posisi ke-9. Bahkan, pada balapan MotoGP Jerman 2007, dia gagal finis.

Video Populer

Foto Populer