Sukses


Marc Marquez Kembali Incar Podium di Markas Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Honda, Marc Marquez, bernasib sial lantaran gagal naik podium dan hanya finis keempat di MotoGP Inggris yang digelar akhir pekan lalu. Ia bertekad untuk memperbaiki pencapaian tersebut justru pada balapan kandang musuh bebuyutannya, Valentino Rossi, MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

Rider asal Spanyol itu sebetulnya berpeluang naik podium di sirkuit Silverstone, Inggris. Namun satu kesalahan dilakukan Marquez saat ia bertarung memperebutkan posisi dua dengan Cal Crutchlow, sehingga posisinya melorot.

"Secara keseluruhan, kami mendapat hasil yang lumayan di Inggris. Meski memilih ban depan yang kurang ideal, pada akhirnya saya hanya mengalami defisit tiga poin," kata juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu seperti dikutip crash.

Meski hanya berada di urutan empat saat finis, selisih poin Marquez dengan Rossi yang finis ketiga hanya tereduksi tiga saja. Pada klasemen umum, Marquez yang berada di puncak klasemen tetap unggul jauh dengan selisih 50 poin dari Rossi di posisi dua.

"Saya berharap bisa bertarung untuk memperebutkan tempat di podium pada lomba di Misano. Saya selalu senang menjalani lomba di Italia. Saya berharap cuaca bersahabat dan memberi kami kesempatan untuk dapat tampil maksimal di tiap sesi," kata Marquez.

Tahun lalu, Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP San Marino. Sementara Valentino Rossi hanya berada di urutan lima pada balapan kandangnya.

Video Populer

Foto Populer