Sukses


Lolos dari Kecelakaan Hebat, Loris Baz Tetap Absen di Misano

Bola.com, Madrid - Pebalap Avintia Ducati, Loris Baz, dipastikan absen pada MotoGP San Marino, akhir pekan ini, karena cedera. Posisi rider asal Prancis itu akan diisi pebalap Superbike, Xavi Fores.

Baz mengalami cedera kaki kanan setelah terlibat kecelakaan hebat dengan pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, pada lap pertama MotoGP Inggris di Silverstone, akhir pekan lalu. Meski tak perlu menjalani operasi, pebalap berusia 23 tahun itu dinyatakan tak cukup fit untuk balapan di Misano.

Bagi Baz, ini merupakan kedua kalinya dia harus absen pada musim 2016. Sebelumnya, dia bahkan tak bisa balapan dalam dua seri karena kecelakaan yang melibatkan tiga pebalap di Mugello.

"Saya beruntung karena tak mengalami cedera serius. Namun, saya akan melakukan yang terbaik agar bisa segera kembali beraksi di trek dan mengakhiri musim di posisi sebaik mungkin," kata Baz di situs resmi MotoGP.

Saat Baz absen di Catalunya dan Assen, posisinya digantikan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro. Namun, karena Pirro juga balapan di Misano lewat jalur wild card, Avintia Ducati menunjuk Fores untuk melakoni debut MotoGP sebagai pengganti Baz.

Kecelakaan yang melibatkan pebalap Loris Baz dan Pol Espargaro pada MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris. (Twitter/Crash.net MotoGP)

Fores merupakan pebalap Ducati di ajang Superbike. Pebalap asal Spanyol berusia 30 tahun itu sementara bercokol di posisi ke-11 klasemen pada musim debut di Superbike. Dia menjadi rider reguler Superbike kedua yang tampil di Misano selain Alex Lowes yang menggantikan posisi pebalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith.

"Target saya di Misano hanya menikmati balapan. Mengendarai motor MotoGP adalah impian semua pebalap. Namun, motor MotoGP dan Superbike berbeda. Karena itu sangat penting untuk tak membuat kesalahan dan jangan sampai cedera," ujar Fores.

Sama seperti Loris Baz, Pol Espargaro juga tak mengalami cedera serius. Namun, situs Crash menyebut pebalap asal Spanyol itu berencana tetap membalap pada MotoGP San Marino.

Video Populer

Foto Populer