Sukses


FP2 MotoGP San Marino: Pol Brilian, Lorenzo Ungguli Rossi-Marquez

Bola.com, Misano - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, tampil brilian saat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP San Marino, Jumat (9/9/2016). Dia menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 32,769 detik. 

Pol unggul 0,065 detik atas pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menempati posisi kedua. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menempati posisi ketiga dan defisit 0,132 detik dari Pol. 

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menorehkan waktu lap 1 menit 33,056 detik dan menempati posisi keempat. Dia lebih cepat daripada Marc Marquez (1 menit 33,196) dan Valentino Rossi (1 menit 33,387) yang menempati posisi kelima dan keempat.

Pada awal sesi latihan, Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat dengan 1 menit 33,721 detik, diikuti Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow.

Rossi sempat terlibat insiden dengan Aleix Espargaro. The Doctor tampak marah terhadap pebalap asal Spanyol tersebut karena merasa lajunya dihalang-halangi.

Saat FP2 tersisa 30 menit, Lorenzo menjadi pebalap tercepat. Dia mencatatkan waktu 1 menit 33,263 detik.

Ketika Lorenzo menjadi yang tercepat, Rossi justru terpuruk. Pebalap asal Italia itu terpuruk di posisi ke-9 dengan terpaut 0,920 detik dari X-Fuera.

Nasib apes dialami Crutchlow. Dia mengalami slip dan terjatuh. Namun, pebalap asal Inggris itu masih mampu melanjutkan sesi latihan. 

Rossi dan Marquez memperbaiki catatan waktunya saat FP2 tersisa lima menit. Namun, torehan waktu mereka belum bisa mengalahkan waktu lap terbaik Lorenzo.

Justru Pol Espargaro yang membuat kejutan dengan merebut status pebalap tercepat dari tangan Lorenzo. Pebalap asal Spanyol tersebut menorehkan waktu 1 menit 32,769 detik, unggul 0,494 detik atas Lorenzo.

Pol akhirnya mempertahankan posisinya sebagai pebalap tercepat. Namun, Lorenzo harus terperosot ke posisi keempat. Catatan waktu juara dunia MotoGP 2015 itu dikalahkan Pedrosa dan Dovizioso.

Hasil sesi latihan bebas kedua MotoGP San Marino, Jumat (9/9/2016). (Twitter)

Video Populer

Foto Populer