Sukses


MotoGP San Marino: Lorenzo Kembali Percaya Diri

Bola.com, Misano - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menempati posisi keempat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP San Marino, Jumat (9/9/2016). X-Fuera mengaku hasil tersebut berhasil mengangkat kepercayaan dirinya.

Keraguan sempat membayangi Lorenzo menjelang seri MotoGP Marino pada akhir pekan ini. Dia tak yakin bisa kompetitif bersaing dengan dua rival utamanya, Marc Marquez dan Valetino Rossi, setelah mencatat hasil mengecewakan pada beberapa balapan terakhir. 

Dari total 150 poin yang bisa diraih dalam enam balapan terakhir, Lorenzo hanya mampu mendulang 31 poin. Akibatnya, dia kehilangan posisi kedua di klasemen yang diambil alih Rossi. Lorenzo juga semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Marquez, dengan margin 64 poin. Tak heran, Lorenzo kurang percaya diri menyambut balapan di Misano. 

Namun, Lorenzo malah mendapati hasil yang di luar dugaan. Pebalap asal Spanyol tersebut menjadi yang tercepat keempat pada FP2 MotoGP San Marino, dengan selisih 0,287 detik dari rider tercepat, Pol Espargaro. Hasil tersebyt membuat X-Fuera optimistis mampu melakukan terobosan dengan setelan yang tepat di MotoGP San Marino. 

"Akhirnya. Kami sepertinya telah menemukan setelan motor yang membuat saya merasa lebih baik dan lebih nyaman," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport

"Kami bisa tampil cepat dan konstan. Kami sangat senang dengan posisi ini karena saya menjadi satu-satunya yang tak menggunakan ban baru di akhir dan bahkan setelah itu saya cepat," imbuh pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

"Jadi dengan ban baru, saya bisa lebih cepat 0,5 atau 0,7 detik. Saya pikir kami mendapat sedikit tambahan kepercayaan diri. Lihat saja apa yang terjadi besok, apakah kami bisa melakukan langkah maju lagi," pungkas Jorge Lorenzo. 

 

 

Video Populer

Foto Populer