Sukses


Marquez Gagal Jajal Motor Baru Honda

Bola.com, Misano - Hujan mengganggu program hari pertama tes tim Repsol Honda di Sirkuit Misano, Senin (12/9/2016). Akibat cuaca yang kurang mendukung, debut motor baru Honda RC213V untuk MotoGP 2017 harus tertunda.

Kurang dari 24 jam setelah meraih kemenangan pertama musim 2016 pada MotoGP San Marino, akhir pekan lalu, Dani Pedrosa bersama rekan setimnya, Marc Marquez, sedianya akan menjajal kuda besi anyar Honda di Misano.

Namun, hujan deras yang turun sejak malam hari membuat kondisi trek menjadi sangat basah sehingga memaksa Repsol Honda membatalkan seluruh program tes mereka.

Motor yang akan dites Marquez dan Pedrosa di Misano merupakan edisi pertama motor 2017. Menurut situs GPxtra, Kuda besi tersebut dilengkapi mesin baru yang lebih halus ketimbang mesin musim ini.

Mesin yang terlalu agresif menjadi salah satu masalah besar yang dihadapi Honda pada musim 2016. Lantaran ada regulasi engine freeze, mesin tersebut tidak bisa dimodifikasi saat musim sudah berjalan. Akibatnya, Honda sempat kesulitan bersaing dengan Yamaha, Ducati, dan bahkan Suzuki pada awal musim ini.

Honda berharap mesin baru yang lebih halus bisa membuat motor mereka lebih kompetitif pada musim depan guna meringankan pekerjaan Marquez dan Pedrosa di atas trek.

Honda awalnya berencana menjajal motor 2017 itu untuk pertama kali pada tes selepas seri Rep. Ceska di Sirkuit Brno, medio Agustus silam. Namun, rencana itu dibatalkan karena Honda akhirnya lebih memilih melakukan pengembangan motor 2016 yang masih punya banyak kekurangan.

Beruntung bagi Honda, cuaca di Misano dikabarkan bakal lebih bersahabat pada hari kedua tes, Selasa (13/9/2016) ini. Jika ramalan cuaca tidak meleset, Marquez dan Pedrosa bisa langsung menggeber motor RC213V 2017.

Video Populer

Foto Populer