Sukses


Kritik Rossi, Lorenzo Mengklaim Tetap Dicintai Fans Italia

Bola.com, Madrid - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengklaim masih dicintai fans MotoGP Italia meski sedang terlibat perseteruan dengan rekan setimnya yang merupakan pujaan publik Negeri Pizza, Valentino Rossi.

Lorenzo akan pindah ke Ducati, pabrikan dari Italia, pada MotoGP 2017. Menurut pengakuan X-Fuera, banyak pencinta balap Italia, terutama Ducatisti (fans setia Ducati), yang memberikan dukungan kepadanya, baik secara langsung maupun di dunia maya.

"Fans Ducati sangat antusias menantikan kedatangan saya. Saya bisa merasakannya di media sosial. Saat bertemu mereka di paddock banyak yang berkata kepada saya "Ayo, Jorge. Semoga Anda sukses di Ducati tahun depan," kata Lorenzo seperti dikutip dari Marca, Sabtu (17/9/2016). 

"Kru Ducati dan Gigi Dall'Igna (Bos Ducati) juga demikian. Saya belum berbicara banyak dengan Gigi karena masih fokus menjalani sisa musim ini. Namun, dia selalu bersemangat menjabarkan visi Ducati ke depan kepada saya saat kami ada kesempatan berbicara," ujar Lorenzo.

Namun, apa yang terjadi di Misano berseberangan dengan pernyataan Lorenzo. Dia justru disoraki oleh suporter saat berada di podium. Lorenzo finis ketiga pada MotoGP San Marino, di belakang Rossi dan sang pemenang, Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Bahkan, Lorenzo terancam semakin dibenci fans Italia lantaran mengkritik Rossi dengan keras hingga terlibat adu argumen dengan The Doctor pada konferensi pers selepas balapan.

Meski demikian, Lorenzo tak ambil pusing. Dia memilih fokus memberikan kado perpisahan terbaik buat Yamaha sebelum hijrah ke Ducati pada musim depan.

"Saya tetap profesional. Saya ingin mengakhiri kontrak di Yamaha dengan hasil sebaik mungkin," tutur Lorenzo.

Jorge Lorenzo sementara masih bercokol di posisi ketiga klasemen MotoGP 2016. Dia tertinggal 61 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda), dan 18 angka di belakang Valentino Rossi dengan lima seri tersisa.

Video Populer

Foto Populer