Sukses


Prestasi Marquez di MotoGP Membuat Adiknya Terbebani di Moto2

Bola.com, Jakarta - Pebalap Honda, Marc Marquez, meminta maaf kepada sang adik, Alex Marquez, yang terbebani dengan nama besarnya sehingga selalu mendapat sorotan bila tak tampil impresif. Alex saat ini berada di kelas Moto2 dan bergabung dengan tim Estrella Galicia 0.0 Marc VDS.

Alex yang pada musim 2014 menjadi juara dunia Moto3 mendapat sorotan besar tak hanya karena prestasi yang dia raih, tapi juga karena nama besar sang kakak, Marc Marquez, yang menjadi juara dunia MotoGP 2013 dan 2014. Performa impresif Alex di Moto3 sayangnya tak berlanjut di ajang Moto2.

Dua musim berada di Moto2 Alex kesulita, dan baru naik podium untuk pertama kalinya pada seri Aragon akhir pekan lalu. Keadaan Alex saat ini dianggap Marc karena dirinya terbebani memiliki kakak seorang juara dunia.

Ekspektasi tinggi membuat Alex mendapat beban mental yang berat. Oleh karena itu Marquez berharap usai naik podium di Moto2 Aragon, Alex bisa kembali menemukan performa terbaik.

"Saya sangat bahagia untuk Alex karena dia telah mengalami kesulitan di dua musim ini. Dia sangat ingin naik podium dan mengalami tekanan dari media dan penggemar. Baginya, tak mudah punya kakak yang turun di MotoGP. Tapi dia telah bekerja keras dan layak naik podium," ujar Marc dikutip dari Speedweek, Minggu (10/9/2016).

Perfoma Alex yang impresif di kelas Moto2 juga menular kepada Marc yang keluar sebagai juara pada MotoGP Aragon. Kemenangan tersebut membuat peluang Marc untuk menjadi juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya semakin terbuka lebar.

Kini Marc unggul 52 poin atas pebalap Yamaha, Valentino Rossi, di papan klasemen. Rider berusia 23 tahun itu bahkan berpeluang menjadi juara dunia pada MotoGP Motegi jika Rossi gagal finis atau menyelesaikan balapan di luar sepuluh besar.

Video Populer

Foto Populer