Sukses


Sulit Juara Dunia, Lorenzo Hanya Bisa Kenang Titel Pertama

Bola.com, Madrid - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tak akan pernah bisa melupakan momen indah 10 Oktober 2010 (10/10/10). Pada tanggal cantik itulah X-Fuera meraih titel MotoGP pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Lorenzo memang hanya finis ketiga. Namun, hasil itu sudah cukup bagi pebalap Yamaha tersebut untuk menjadi pebalap Spanyol kedua yang merebut gelar kelas primer (500cc/MotoGP) setelah Alex Criville pada 1999.

GP Malaysia 2010 menjadi hari yang bersejarah bagi dunia balap motor Spanyol. Beberapa jam sebelum Lorenzo menahbiskan diri sebagai juara dunia, pebalap Spanyol lainnya, Toni Elias, lebih dulu menorehkan tinta emas dengan menjadi rider pertama yang menyabet mahkota Moto2.

Secara keseluruhan gelar kejuaraan dunia balap motor grand prix pada musim 2010 dikuasai pebalap Spanyol karena Marc Marquez juga sukses jadi juara dunia kelas 125cc.

Pada Senin (10/10/2016), Lorenzo coba mengenang momen indah enam tahun silam via media sosial.

"Yang pertama di MotoGP! #kenangan #2010 #6tahunlalu #sepang," kicau Lorenzo di twitter disertai gambar dirinya sedang melakukan aksi wheelie saat melintasi garis finis.

Titel pada 2010 membuka jalan Lorenzo untuk merebut dua gelar berikutnya pada 2012 dan 2015.

Lorenzo sebenarnya masih berpeluang merebut gelar keempatnya pada MotoGP 2016. Namun, kans pebalap berusia 29 tahun itu sangat kecil karena masih tertinggal 66 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda), dengan empat seri tersisa.

Target realistis Jorge Lorenzo adalah menjadi runner-up karena dia hanya terpaut 14 angka dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Peluang pertama Lorenzo untuk memangkas selisih atau bahkan menyalip poin Rossi hadir pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer