Sukses


Vinales Bertekad Geser Posisi Rossi pada Klasemen MotoGP

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, memiliki tekad untuk menggangu duel Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perebutan posisi runner-up MotoGP musim ini. Secara hitung-hitungan, rider asal Spanyol tersebut memang memiliki kans besar untuk menggeser posisi dua seniornya itu.

Usai Marc Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP musim 2016, praktis duel panas hanya terjadi dalam perebutan tempat kedua. Publik menyakini pertarungan untuk posisi itu hanya melibatkan Rossi dengan Lorenzo. Namun, Vinales masih memiliki kans yang sama dengan dua pebalap Yamaha tersebut. 

Saat ini The Doctor masih menghuni peringkat dua papan klasemen dengan raihan 196 poin dibuntuti Lorenzo yang sudah mengoleksi 182 poin. Sementara Vinales menduduki posisi keempat dengan 165 poin. Dengan tiga balapan sisa, memang tak mustahil buat pebalap berusia 21 tahun itu menyalip keduanya.

"Menurut saya jaraknya sangat, sangat jauh, tapi tidak ada yang tidak mungkin jika Anda menyimpan harapan. Saya akan bertarung untuk menjadi yang terbaik," ujar Vinales dikutip dari AS, Jumat (21/10/2016).

Untuk itu, Vinales menatap balapan MotoGP Australia dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Dia yakin bisa menaklukkan Sirkuit Phillip Island yang terkenal memiliki kontur trek yang berbeda dengan sirkuit lain.

"Itu sirkuit yang secara umum saya nikmati saat membalap di sana, saya menikmati melaju dengan cepat. Saat Anda merasa senang, Anda akan melaju lebih cepat karena memberikan segala yang Anda punya. Saya tidak khawatir dengan cuaca buruk, terutama pada pagi hari," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer