Sukses


Mengalahkan Rossi Jadi Target Maverick Vinales pada MotoGP 2017

Bola.com, Barcelona - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, mengaku sudah siap menghadapi tantangan berat pada balapan MotoGP 2017. Dia siap mengalahkan rekan setim sekaligus idolanya, Valentino Rossi.

"Target pada musim depan pasti berbeda karena saya akan membalap untuk Yamaha. Sebagai rekan setim, jelas Valentino adalah orang pertama yang harus saya kalahkan," kata Vinales seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (4/11/2016).

Vinales datang ke Yamaha untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati. Selama sembilan musim bersama Tim Garpu Tala, Lorenzo sukses meraih tiga gelar pada 2010, 2012, dan 2015.

Maverick Vinales mengaku tak merasa tertekan menggantikan pebalap sekaliber Lorenzo. Rider asal Spanyol itu justru termotivasi untuk melewati pencapaian sang kompatriot.

"Sejujurnya Aleix Espargaro juga rival yang berat bagi saya di Suzuki. Tahun lalu, dia lebih sering di depan. Keadaan itu membuat saya terpacu untuk mengerahkan 200 persen kemampuan," ujar Vinales.

Vinales percaya diri karena menurutnya Yamaha adalah tim besar yang punya sumber daya terbaik. Dia pun yakin mampu bersaing untuk jadi juara pada setiap balapan musim depan.

"Saya akan sangat terbantu tim teknis Yamaha yang berpengalaman. Musim ini saya sudah tahu bagaimana rasanya start di depan dan terus berada di sana sampai finis," kata Vinales.

Maverick Vinales sudah mengoleksi satu kemenangan plus tiga podium pada MotoGP 2016 untuk menempati posisi keempat klasemen sementara. Dia masih berpeluang merebut peringkat ketiga karena hanya tertinggal 17 poin dari Lorenzo dengan satu seri tersisa di Valencia pada 13 November 2016.

Video Populer

Foto Populer