Sukses


MotoGP Valencia: Lorenzo Incar Perpisahan Sempurna dengan Yamaha

Bola.com, Jakarta Jorge Lorenzo bertekad memberikan perpisahan sempurna untuk Yamaha dengan memenangi balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (13/11/2016). Namun, dia mengakui tak mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Yamaha yang telah dibelanya selama sembilan tahun.

"Balapan di Valencia bakal sangat spesial bagi saya karena sudah sembilan tahun saya bersama keluarga Yamaha. Tak mudah mengucapkan selamat tinggal. Saya punya momen-momen luar biasa di Yamaha dan bersama-sama kami meraih banyak gelar dan menjalani banyak balapan," kata Lorenzo, seperti dilansir AS, Kamis (10/10/2016).  

Oleh karena itu, Lorenzo ingin mengucapkan selamat tinggal dengan menjuarai MotoGP Valencia yang menjadi seri penutup MotoGP musim ini. "Saya ingin menyudahi musim ini dengan cara yang baik, yaitu menang. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menang di Cheste dan berusaha mengamankan posisi ketiga di klasemen akhir," beber Jorge Lorenzo

Lorenzo cukup optimistis bisa mewujudkan impiannya memenangi MotoGP Valencia sekaligus mengamankan posisi ketiga di peringkat akhir. Apalagi dia punya kenangan indah di MotoGP Valencia musim lalu, yaitu memenangi balapan sekaligus menyegel gelar juara dunia MotoGP. 

"Musim ini telah mencapai akhir di Valencia, di mana saya punya memori bagus, terutama tahun lalu saat kami bisa mencapai tujuan kami dan menjadi juara dunia lagi," kata pria asal Spanyol tersebut. 

Selama sembilan tahun memperkuat Yamaha, Lorenzo berhasil merengkuh tiga gelar juara dunia MotoGP. Namun, dia memutuskan untuk menerima pinangan bergabung dengan Ducati pada musim depan. Meskipun mengaku pindah untuk mencari tantangan baru, publik meyakini hengkangnya Jorge Lorenzo tak lepas dari konfliknya dengan sang rekan setim, Valentino Rossi.  

 

Video Populer

Foto Populer