Sukses


Jelang Pisah Tim, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Malah Kompak

Bola.com, Valencia - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terlihat kompak menjelang balapan terakhir sebagai rekan setim di MotoGP Valencia, Spanyol, Minggu (13/11/2016). Keduanya mengaku saling belajar satu sama lain selama tujuh musim berbagi paddock sebagai rekan setim di Yamaha.   

"Kami memenangi banyak balapan, kami selalu sangat kompetitif sejak momen pertama. Kami bersama-sama selama waktu yang lama dan kami banyak belajar, satu sama lain," kata Rossi, menjelang balapan perpisahan dengan Jorge Lorenzo sebagai rekan setim, seperti dilansir Autosport, Jumat (11/11./2016). 

"Selalu ada motovasi luar biasa. Pada akhirnya, kedua ini adalah tentang dua pebalap top yang bersanding di tim yang sama. Pada beberapa musim, kami punya motor yang mampu untuk memenangi kejuaraan dunia. Jadi kami bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Jadi khusus untuk hasil, ini adalah tim yang bagus," sambung pebalap berjuluk The Doctor tersebut. 

Komentar senada dilontarkan Jorge Lorenzo, yang berhasil merengkuh tiga gelar juara dunia MotoGP selama meniti karier di tim Yamaha. 

"Sekarang lebih baik kami memang belajar satu sama lain, tapi sekarang kami akan berada di tim yang berbeda. Apa yang kami pelajari bisa dipraktikan di lintasan (dengan tim yang berbeda)," ujar Lorenzo. 

"Sebelumnya, ketika kami berbagi tim yang sama, seseorang harus finis di depan yang lain dan itu adalah sisi negatif dari saling belajar satu sama lain. Tetapi, sekarang kami bisa mengambil keuntungan dari yang kami pelajari satu sama lain," imbuh pebalap berjuluk X-Fuera tersebut. 

Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo bakal menjadi momen perpisahan antara Lorenzo dengan Yamaha, yang sudah diperkuatnya sejak 2008. Musim depan Lorenzo bakal memulai petualangan baru bersama Ducati. Ini sekaligus juga menjadi momen berakhirnya kerja sama Rossi dan Lorenzo selama tujuh tahun di Yamaha. 

Hubungan keduanya awalnya hamornis, kemudiian pernah meruncing pada 2010 sehingga Rossi memutuskan hengkang ke Ducati pada musim 2011. Namun, setelah dua musim gagal total di Ducati, Rossi memutuskan kembali ke Yamaha. 

Periode kedua Lorenzo dan Rossi sebagai rekan setim berlangsung lebih tenang. Tapi, hubungan mereka memanas pada pengujung MotoGP Musim 2015. Meskipun sudah setahun berlalu, hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tak pernah benar-benar bisa pulih seperti dulu. 

 

Video Populer

Foto Populer