Sukses


Lorenzo Ragukan Vinales Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tak yakin Maverick Vinales bisa segera menjadi juara dunia MotoGP dalam waktu dekat. Dia menilai Vinales belum memiliki kemampuan untuk menyaingi Marc Marquez diprediksi tetap jadi favorit juara dalam beberapa tahun ke depan.

"Maverick memang memiliki semua kualitas dan syarat untuk menjadi juara dunia. Namun, untuk saat ini dan masa mendatang, saya rasa dunia MotoGP masih ada di tangan Marquez, karena dia tentu masih akan terus mengincar gelar juara," ujar Lorenzo dikutip dari GPone, Jumat (11/11/2016).

Seperti diketahui, musim depan kerja sama Vinales dengan Suzuki Ecstar akan berakhir. Pebalap berusia 23 tahun itu memutuskan pindah ke Movistar Yamaha untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati.

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, meyakini Vinales akan menjadi penerus Valentino Rossi sebagai pebalap andalan Yamaha. Kualitas dan kemampuan rider asal Spanyol itu diyakini bakal memunculkan kejutan ketika musim depan resmi bergabung bersama Tim Garpu Tala.

MotoGP musim 2016 memang menjadi awal kebangkitan Vinales. Meski tak selalu naik podium di setiap seri, pebalap berusia 21 tahun itu selalu tampil merepotkan rider-rider papan atas.

Maverick Vinales berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pebalap kelas atas saat memenangi MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, pada 4 September. Mantan juara dunia Moto3 2013 itu bahkan masih berpeluang menggeser Jorge Lorenzo di posisi tiga klasemen. Kedua pebalap berselisih 17 poin menjelang balapan pamungkas MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). 

Video Populer

Foto Populer