Sukses


Valentino Rossi Hampir Tergoda Hijrah ke F1

Bola.com, Tavulia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pernah hampir meninggalkan MotoGP untuk berkiprah di ajang F1. Namun, The Doctor mengurungkan niat tersebut karena kecintaannya terhadap MotoGP terlalu besar. 

"Valentino pernah sangat dekat hijrah ke F1 karena satu-satunya hal yang sebanding dengan motor MotoGP hanya mobil F1. Mobil kategori lain masih satu langkah di belakang," kata ayahanda Rossi, Graziano, mengenang salah satu momen penting dalam karier The Doctor, seperti dilansir Gazeta Sportiva, Kamis (15/12/2016). 

"Valentino akhirnya membatalkan niat tersebut, cintanya untuk MotoGP terlalu besar. Itu artinya dia tak ingin mengganti olahraganya. Jadi, sekarang kita masih bisa menemukan dia di MotoGP," sambung sang ayah. 

Graziano juga mengatakan Valentino Rossi dapat menjajal berbagai jenis balapan motor lainnya di dunia jika menginginkannya. Namun, Graziano menjamin Rossi tak akan melakukan itu sebelum misi terbesarnya tercapai 

"Jika dia ingin berkiprah di ajang reli, contohnya, atau balapan touring, sesuatu yang berbeda dari F1, maka dia bisa melakukannya. Tapi, hal itu hanya terjadi setelah Rossi merampungkan misinya untuk menjadi nomor satu di dunia," kata Graziano. 

Sudah menjadi rahasia umum, Valentino Rossi masih punya misi prestisius yang belum komplet. The Doctor masih penasaran mengejar titel juara dunia ke-10. Saat ini, Rossi telah mengantongi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya di kelas MotoGP.

Namun, misinya untuk menggenapi gelar menjadi 10 kali selalu gagal dalam tujuh tahun terakhir. Pada MotoGP 2016 Valentino Rossi harus puas finis kedua, di belakang seteru beratnya, Marc Marquez. 

 

Video Populer

Foto Populer