Sukses


Ducati Siap Dukung Lorenzo Jadi Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Jakarta - Jorge Lorenzo mendapat dukungan penuh dari Ducati untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Hal itu diungkapkan oleh Max Biaggi yang menyebut X-Fuera bakal mendapat motor terbaik dari pabrikan asal Italia tersebut.

"Sudah jelas bahwa Ducati tak akan mau mendapat alasan apapun dari Lorenzo jika gagal menjadi juara dunia musim depan. Mereka telah memberikan semua yang terbaik, termasuk membuatkan motor juara untuk Lorenzo," ujar Biaggi dikutip dari GPone, Minggu (18/12/2016).

Lorenzo memutuskan untuk meninggalkan Yamaha yang telah membesarkan namanya selama sembilan tahun untuk bergabung dengan Ducati musim depan. Banyak yang menyayangkan keputusan X-Fuera meninggalkan Yamaha, tapi menurut Biaggi keputusan ini sudah tepat.

"Saya telah berbicara dengan Lorenzo soal keputusan pindah ini di sepanjang musim kemarin. Menurut saya, ini adalah keputusan yang sangat tepat. Ducati telah memberikan segalanya untuk Lorenzo dan ia harus menjawab kepercayaan itu," tambahnya.

Lorenzo didatangkan Ducati untuk mewujudkan ambisi mereka meraih gelar juara dunia. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu akan berduet dengan pebalap lama Ducati, Andrea Dovizioso.

Jorge Lorenzo sudah merasakan bagaimana mengendarai motor Ducati saat mengikuti tes di Sirkuit Valencia, 15-16 November 2016. Saat itu, pebalap berusia 29 tahun tersebut memperlihatkan potensi bakal cepat beradaptasi dengan Desmosedici.

Video Populer

Foto Populer