Sukses


Status Vinales Dijamin Sejajar dengan Rossi di Yamaha

Bola.com, Sepang - Maverick Vinales dijamin bakal mendapat status setara Valentino Rossi di Yamaha pada MotoGP 2017, terutama terkait pengembangan motor. Jaminan itu diungkapkan kepala kru Vinales di Yamaha, Ramon Forcada. 

Pria Spanyol tersebut merupakan kepala kru Jorge Lorenzo sejak 2008. Namun, dia memutuskan bertahan di Yamaha saat Lorenzo hijrah ke Ducati pada akhir 2016. Forcada kini mengemban tugas untuk mendampingi pebalap baru Yamaha, Vinales, yang digandang-gadang sebagai rider masa depan Tim Garpu Tala tersebut. 

"Yang jelas Vinales bakal mendapatkan hal yang sama dengan Rossi. Sama seperti yang terjadi pada dua pebalap Yamaha selama ini," kata Forcada, seperti dilansir Motorsport, Senin (30/1/2017). 

"Sejak saya datang (pada 2008) tak pernah ada pebalap kedua di Yamaha," imbuh dia. 

Tahun lalu, Lorenzo menjalani musim dengan menggunakan sasis yang berbeda dengan Valentino Rossi, begitu juga dengan lengan ayun, serta suspensi. Tapi, menurut Forcada situasi itu bukan bukti Yamaha memperlakukan Rossi dan Lorenzo secara berbeda. 

"Hal itu bukan berarti kami membuat motor yang berbeda. Itu terjadi karena masing-masing pebalap memilih apa yang disukainya. Jika Maverick dan Valentino dan Maverick menyukai sasis yang berbeda, maka masing-masing bakal memakai apa yang mereka sukai," beber Forcada. 

"Yamaha selalu memberikan yang terbaik untuk masing-masing pebalap. Yamaha tak pernah memaksa seorang pebalap menggunakan sesuatu yang cocok dipakai pebalap lain," imbuh dia. 

Meskipun berstatus rookie di Yamaha, Maverick Vinales diprediksi tak bakal kesulitan bersaing dengan Valentino Rossi. Bahkan, pebalap Spanyol itu diyakini bakal terlibat dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

Video Populer

Foto Populer