Sukses


Jorge Lorenzo Mengaku Mengagumi Sosok Valentino Rossi

Bola.com, Andorra - Meski sering terlibat perseteruan dengan Valentino Rossi, pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku mengagumi mantan rekan timnya di Yamaha tersebut. Bahkan, dia merasa banyak belajar dari The Doctor.

Banyak hal yang membuat Lorenzo kagum dengan Rossi. Salah satunya adalah kontribusi yang diberikan pebalap asal Italia tersebut untuk MotoGP.

"Saya selalu mencoba mengagumi pebalap lain dan dia (Rossi) adalah pebalap yang layak untuk dikagumi atas kontribusinya buat MotoGP," kata Lorenzo seperti dikutip dari AS, Rabu (1/3/2017).

"Rossi adalah pebalap nomor satu di media, sangat cerdas, dan selalu mampu bangkit kembali setelah terpuruk," ujar Lorenzo.

Lorenzo berpartner dengan Rossi di Yamaha selama tujuh tahun dalam dua periode (2008-2010 dan 2013-2016). Kombinasi keduanya menghasilkan empat gelar pebalap dan lima titel konstruktor.

"Saya adalah orang yang selalu berpikir positif. Selama di Yamaha, saya banyak belajar dari Valentino Rossi dan kami berhasil meraih banyak gelar. Kami membentuk tim yang sangat kuat," tutur Jorge Lorenzo.

Baru-baru ini, Rossi melakukan wawancara dengan media Italia, Corriere della Sera. Dalam kesempatan interviu tersebut, Rossi kembali mengungkit kegagalannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2015.

Rossi mengaku masih kesal kepada Lorenzo yang dia anggap bersekongkol dengan sang kompatriot Marc Marquez untuk merebut titel.

Lorenzo sudah membaca komentar Rossi. Namun, dia memilih tak menanggapi.

"Saya tak mau terpancing komentar Valentino Rossi. Tentu dia sulit menerima kenyataan gagal merebut gelar ke-10," kata Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer