Sukses


Nicolo Bulega Ungkap Alasan Valentino Rossi Layak Jadi Idola

Bola.com, Tavullia - Pebalap Moto3, Nicolo Bulega, menyebut Valentino Rossi sebagai pebalap yang sulit dicari tandingannya. Anggota VR46 Rider Academy itu juga terkesan dengan hasrat The Doctor terhadap balap motor.

Rossi bakal menjalani musim ke-22 di kejuaraan dunia balap motor motor grand prix pada MotoGP 2017. Dalam usia yang sudah menginjak 38 tahun, sembilan kali juara dunia balapan grand prix itu masih terlihat kompetitif dan mampu bersaing dengan rival yang lebih muda.

Terbukti dia masih bersaing ketat dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

"Valentino itu unik. Dia adalah salah satu pebalap terhebat sepanjang sejarah. Meski sudah bergelimang prestasi, dia masih belum kehilangan hasrat mengendarai motor," kata Bulega seperti dikutip dari situs insella.it, Jumat (3/3/2017).

Bulega memang sering berlatih dengan Valentino Rossi di Motor Ranch bersama dengan anggota VR46 Rider Academy lainnya. Menurut pebalap berusia 17 tahun itu, sang mentor memiliki etos kerja yang luar biasa.

"Valentino selalu menjadi yang pertama datang dan terakhir keluar dari trek saat latihan. Dia juga tak pernah menyerah. Itulah alasan mengapa kami sangat mengidolakan dirinya," ujar Bulega.

Salah satu alasan Rossi belum pensiun adalah demi mengejar titel ke-10. Bulega yakin Rossi bisa menggapai mimpinya itu pada tahun ini.

"Saya mendukung Valentino Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2017. menurut saya dia punya peluang besar. Dia sangat berpengalaman, jadi dia pasti akan sangat kuat tahun ini," tutur Nicolo Bulega.

Video Populer

Foto Populer