Sukses


Patah Tulang, Alex Rins Terancam Absen pada MotoGP Argentina

Bola.com, Andorra - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, terancam absen pada MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, 7-9 Maret 2017. Rider asal Spanyol itu menderita cedera pergelangan kaki kanan setelah mengalami crash saat berlatih motocross dekat kediamannya di Andorra, Kamis (30/3/2017).

Rins terjatuh dari motor motocross Suzuki RM-Z sehingga tulang talus (tulang penghubung kaki dan pergelangan kaki) kaki kanannya cedera. Hasil CT scans di University Hospital Dexeus, Barcelona, Spanyol, memperlihatkan tulang tersebut mengalami keretakan kecil.

"Rins mengalami patah tulang talus kanan, tapi pergelangan kakinya mengalami pembengkakan," sebut pernyataan resmi Suzuki Ecstar via media sosial Twitter, Jumat (31/3/2017).

Suzuki menambahkan Rins akan menjalani pengobatan, namun tak perlu menjalani operasi. Pebalap berusia 21 tahun itu bakal melakukan rehabilitasi dengan magnetoterapi dan fisioterapi.

Alex Rins akan kembali menjalani pemeriksaan medis pada Senin (3/4/2017). Hasil tes tersebut akan menentukan apakah dia bisa balapan di Argentina atau tidak.

Seperti dikutip dari Motorsport, pergelangan kaki kanan merupakan bagian tubuh yang krusial bagi pebalap saat mengendarai motor MotoGP karena menjadi tumpuan saat rider menggunakan rem belakang.

Bagi Rins, ini merupakan kedua kalinya dia cedera sejak bergabung dengan Suzuki pada akhir musim 2016. Rins mengalami crash saat menjalani tes pertama bareng Suzuki di Valencia, November 2016, dan menyebabkan dua tulang vertebra-nya patah.

Alex Rins menjadi pebalap debutan dengan posisi finis terbaik pada seri pembuka musim 2017, MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, 26 Maret. Dia mengakhiri balapan di posisi kesembilan setelah mengalahkan sesama pebalap rookie, Jonas Folger (Yamaha Tech 3).

 

Video Populer

Foto Populer