Sukses


Masih Cedera, Alex Rins Memaksa Tampil di MotoGP Argentina

Bola.com, Argentina- Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bakal memaksakan diri untuk tampil pada MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, 7-9 Maret 2017, meski kondisi cederanya belum sembuh 100 persen. Rider asal Spanyol itu tak ingin kehilagan kesempatan untuk kembali mendulang poin di MotoGP.

Seperti diketahui, Rins mengalami cedera di kaki kanannya akibat terjatuh saat berlatih motocross di dekat kediamannya, Andorra, Kamis (30/3/2017). Beruntung bagi Rins, kecelakaan yang menimpanya itu tak membuatnya harus naik meja operasi dan hanya perlu melakukan rehabilitasi dengan magnetoterapi dan fisioterapi.

"Ini bukan cedera yang serius, tapi tetap membutuhkan waktu untuk pemulihan. Saya berharap keadaan ini tak terlalu mempengaruhi performa saya dan saya sangat tak sabar untuk kembali tampil di seri berikutnya," ujar Rins dikutip dari Crash, Rabu (5/4/2017).

"Balapan pertama saya di Qatar sangat menyenangkan dan meninggalkan kesan yang cukup mendalam. Sejujurnya, saat itu saya merasa waktu berjalan begitu cepat sehingga saya belum puas," sambungnya.

Pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017), Rins tampil cemerlang dengan finis di urutan kesembilan usai mengalahkan sesama pebalap rookie, Jonas Folger. Catatan bagus yang diraihnya pada seri perdana MotoGP membuat Rins percaya diri bisa mengulangi kesuksesannya di Argentina.

"Sirkuit Argentina merupakan salah satu trek favorit saya. Saya yakin bisa menikmati balapan nanti dengan motor Suzuki GSX-RR," tutur Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer