Sukses


Patah Pergelangan Tangan, Alex Rins Absen pada MotoGP Austin

Bola.com, Austin - Pebalap Suzuki, Alex Rins, akan absen pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Texas, AS, Minggu (23/4/2017), karena mengalami patah pergelangan tangan kiri.

Rins mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (22/4/2017). Pebalap asal Spanyol itu terjatuh dengan keras di tikungan 19.

Rins lalu dibawa ke pusat medis sirkuit. Hasil pemeriksaan X-rays memperlihatkan adanya keretakan pada tulang radius dan ulna pergelangan tangan kiri.

Alex Rins kemudian dibawa ke University Medical Center Brackenridge di Austin untuk menjalani perawatan lanjutan. Tim dokter lantas melakukan prosedur minor untuk menstabilkan tulang yang patah sehingga Rins bisa segera diterbangkan ke Spanyol untuk menjalani operasi.

"Semuanya berjalan lancar. Dia (Rins) berada dalam kondisi yang nyaman dan mungkin akan langsung meninggalkan rumah sakit," kata Suzuki di situs resmi mereka.

Rins merupakan salah satu dari delapan pebalap yang mengalami insiden pada FP3, termasuk Marc Marquez dan Aleix Espargaro yang dua kali crash. Pebalap Suzuki lainnya, Andrea Iannone, juga terjatuh di lokasi yang sama dengan Rins.

Rins sudah tiga kali cedera sejak menjadi pebalap MotoGP pada November. Dia sebelumnya cedera punggung setelah terjatuh pada tes di Valencia, November 2016, dan cedera pergelangan kaki karena mengalami kecelakaan saat berlatih motocross pada 30 Maret 2017 jelang MotoGP Argentina.

Seperti dikutip dari situs Motorsport, medical director MotoGP Xavier Mir mengatakan periode pemulihan cedera Alex Rins kemungkinan memakan waktu enam pekan. Selain absen pada MotoGP Austin, Rins hampir bisa dipastikan tak akan bisa tampil pada GP Spanyol di Jerez, 7 Mei, dan GP Prancis di Le Mans, 21 Mei. Dia juga masih diragukan bisa beraksi pada GP Italia di Mugello, 4 Juni.

Video Populer

Foto Populer