Sukses


Criville Bicara soal Target dan Obsesi Terbesar Valentino Rossi

Bola.com, Madrid - Mantan juara dunia 500cc, Alex Criville, menilai memburu gelar juara dunia ke-50 merupakan obsesi terbesar pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut Criville, kans Rossi mewujudkan impian terbesarnya tersebut pada MotoGP 2017 masih terbuka lebar.

Selain punya kans memenangi gelar juara dunia ke-10, Rossi berkesempatan mengalahkan rekor kemenangan terbanyak di ajang GP milik pebalap legendaris, Giacomo Agostini. Saat ini The Doctor sudah membukukan 115 kemenangan atau hanya tertinggal tujuh kali dari Agostini.

Namun, menurut Criville mengalahkan rekor Agostini bukan jadi target terbesar Rossi.

"Rossi kemungkinan bisa mengalahkan rekor Agostini, tapi yang dia inginkan dan ada di kepalanya adalah berusaha jadi juara dunia lagi," kata Criville, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (29/6/2017).

"Merengkuh gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya merupakan obsesi dan target terbesarnya," sambung pria Spanyol itu.

Criville juga mengomentari kans Rossi dalam pacuan juara dunia 2017. Menurutnya, persaingan masih sangat terbuka.

"Pertarungan menuju gelar juara MotoGP 2017 sangat terbuka. Dari Andrea Dovvizioso, yang menjadi pemuncak, hingga posisi keempat, Marc Marquez, hanya terpisah 11 poin. Apapun bisa terjadi karena semua orang dalam kondisi oke," ujar Criville.

"Dovizioso kuat. Valentino Rossi membuktikan punya motor dan setelan terbaik. Bersama Marc Marquez dan Maverick Vinales ada empat kandidat juara dunia," sambung Criville.

Video Populer

Foto Populer