Sukses


Ini Penyebab Lunturnya Dominasi Vinales Versi Manajer Yamaha

Bola.com, Barcelona - Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, menilai ban Michelin menjadi penyebab lunturnya dominasi Maverick Vinales jelang berakhirnya paruh pertama MotoGP 2017. Menurutnya, performa ban Michelin tak stabil sehingga membuat Vinales menjadi kesulitan dalam mengontrol motor Yamaha YZR-M1.

Vinales sebenarnya sangat dominan pada awal musim dengan memenangi dua balapan pertama. Namun, penampilannya mulai naik turun pada beberapa seri selanjutnya.

"Pada awal musim semua kompetitor memiliki masalah. Namun untuk kami, semua berubah ketika di Jerez. Di sana Vinales tak memiliki daya cengkram yang baik dan finis di posisi keenam," ujar Zeelenberg dikutip dari Speedweek, Kamis (27/7/2017).

"Kami mencoba segala cara untuk bisa kembali menjadi yang tercepat. Namun, tanpa daya cengkram yang baik kami tak bisa berbuat lebih jauh," sambungnya.

Menurunnya performa Vinales membuat pebalap berusia 22 tahun itu tergusur dari posisi puncak klasemen MotoGP 2017. Posisi teratas di klasemen kini ditempati bintang Repsol Honda, Marc Marquez, yang mengoleksi 129 poin.

[Maverick Vinales]( 3035351 "Maverick Vinales") membuntuti di peringkat kedua dengan raihan 124 poin. Namun, mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut hanya unggul satu poin atas Andrea Dovizioso, yang bercokol di posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer