Sukses


Valentino Rossi Ungkap Alasan Menyukai Vinales

Bola.com, Tavulia - Hubungan tak harmonis antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada dua tahun terakhir kebersamaan mereka sebagai rekan satu tim membuat publik menebak-nebak apa yang akan terjadi saat Maverick Vinales datang ke Movistar Yamaha. Sejauh ini, relasi kedua pebalap bisa dibilang masih harmonis. 

Vinales direkrut Yamaha setelah Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati pada akhir musim 2016. Yamaha memilih Vinales karena penampilan gemilang sang pebalap di Suzuki. Selain itu, dia juga dianggap bisa bekerja sama dengan Rossi.

"Saat Anda datang ke pits, Anda selalu mengecek posisi Anda, dan rekan setim. Saya menyukai Maverick," kata Rossi mengenai rekan setimnya, seperti dilansir Speedweek, Senin (4/9/2017).

"Kami juga saling menghormati. Dia memiliki talenta yang luar biasa dan tentu saja masih sangat muda. Dia sangat muda. Saya bisa belajar darinya," sambung Valentino Rossi.

Vinales langsung menunjukkan penampilan brilian pada awal kiprahnya bersama Yamaha. Pebalap berjuluk Top Gun tersebut memenangi dua balapan perdana MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina. Namun, belakangan performanya menurun seiring munculnya masalah yang merecoki motor Yamaha, terutama soal ban.

"Saya banyak belajar dari Vinales soal kemampuan mengendalikan motor dan gaya membalapnya. Kami juga sepakat soal pengembangan motor," kata Valentino Rossi. 

Vinales saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2017, dengan raihan 170 poin atau defisit 13 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak. Rossi membuntuti di posisi keempat dengan koleksi 157 poin.

Vinales kini menjadi harapan terbesar Yamaha untuk mempersembahkan titel juara dunia MotoGP 2017 setelah Valentino Rossi mengalami kecelakaan, Kamis (31/8/2017). Gara-gara kecelakaan tersebut, The Doctor mengalami patah kaki dan kemungkinan absen pada balapan MotoGP San Marino dan Aragon. 

 

 

Video Populer

Foto Populer