Sukses


Jelang MotoGP Misano, Cal Crutchlow Alami Cedera Jari Tangan

Bola.com, Misano - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengalami cedera jari karena terkena pisau di pusat latihan miliknya di Italia, Minggu (3/9/2017). Namun, Crutchlow diperkirakan fit untuk balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). 

Pernyataan resmi dari LCR menyebutkan jari telunjuk tangan kiri Crutchlow teriris pisau. Pebalap asal Inggris itu mendatangi Rumah Sakit Pistola karena jari tangannya masih berdarah keesokan paginya. Dokter mendiagnosis tendon pada jari Crutchlow terpotong. Alhasil, sang pemain terpaksa menjalani operasi.  

"Saya mendapat perawatan sangat baik di rumah sakit. Mereka melakukan tugas dengan baik," kata Crutchlow, seperti dilansir Motorsport, Selasa (5/9/2017). 

"Saya kemudian mendatangi spesialis tangan di Parma, yang membuatkan saya splint (alat bantu ortopedi yang digunakan untuk pasien yang mengalami gangguan pada tangan) untuk jari saya sehingga membuat saya berpeluang tetap membalap dengan performa terbaik pada akhir pekan ini di MotoGP San Marino," sambung dia. 

Crutchlow mengakui cedera tersebut bakal berimbas pada performanya di Misano. 

"Saya yakin rasanya bakal sulit, tapi saya akan berusaha 100 persen seperti biasanya. Lihat saja apa yang terjadi," kata Cal Crutchlow

 

Video Populer

Foto Populer