Sukses


Ini Syarat yang Harus Dipenuhi KTM Jika Ingin Gaet Marc Marquez

Bola.com, Madrid - Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, buka suara soal peluang KTM menggaet tiga kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez, pada MotoGP 2019. Menurut Espargaro, KTM punya kans mendatangkan Marquez jika memiliki motor yang kompetitif.

"Saya tak tahu apa-apa soal ini, tapi saya akan sangat senang jika Marc menjadi rekan setim saya. Artinya, motor kami sudah kompetitif. Jika tidak, Marquez tak akan mau pindah dari Honda ke KTM," kata Espargaro dalam wawancara dengan Radio Marca, Minggu (1/10/2017).

KTM berstatus sebagai pendatang baru di MotoGP. Mereka baru pertama kali turun di MotoGP sebagai tim pabrikan pada musim 2017 dengan mengusung duet Espargaro dan Bradley Smith yang menggeber motor RC16.

Pada awal musim, performa KTM masih belum meyakinkan. Namun, penampilan mereka mengalami peningkatan signifikan pada paruh kedua musim.

"Musim ini merupakan tahun yang positif dan saya sangat senang. Pada beberapa balapan awal kami tertinggal begitu jauh dan segalanya tampak seperti bencana, tapi kini semuanya berubah. Saya senang dan bangga atas apa yang telah kami lakukan. Kami bekerja keras untuk bisa bertarung di depan dan sesegera mungkin kami akan membicarakan pembaruan kontrak," tutur Espargaro.

Espargaro yakin KTM punya masa depan cerah di MotoGP. Untuk naik level, Espargaro mengakui KTM harus mendatangkan pebalap juara seperti Marc Marquez.

Meski saat ini belum memiliki motor juara, KTM punya modal untuk merayu Marquez meninggalkan Honda saat kontraknya kadaluarsa pada akhir 2018. Hubungan antara KTM dan Marquez cukup baik. Pebalap asal Spanyol itu pernah menjadi rider pabrikan KTM pada dua musim pertama di kelas 125cc. Selain itu, Marquez juga disponsori oleh Red Bull.

"Marc Marquez merupakan pebalap hebat, sangat cepat, dan sangat bertalenta. Kedatangannya tak hanya akan berdampak positif buat KTM, tapi juga untuk saya sebagai pebalap jadi lebih termotivasi. Namun, sebelum memikirkan hal ini, kami harus meningkatkan performa lebih dahulu," ujar Espargaro.

Video Populer

Foto Populer