Sukses


Pemilihan Pebalap untuk MotoGP 2018 Dinilai Janggal

Bola.com, Aragon - Mantan pebalap Ducati, Alex Hofmann, mempertanyakan keputusan tim yang memilih merekrut rider tak berpengalaman untuk MotoGP 2018. Menurut Hoffmann, pebalap seperti Mika Kallio dan Michele Pirro seharusnya bisa mendapat satu tempat dalam tim MotoGP.

"Jika kalian bertanya tentang siapa yang paling layak untuk masuk ke MotoGP muusim depan tentu urutan terdepan adalah Mika Kallio dan Michelle Pirro," ujar Hofmann dikutip dari Speedweek, Rabu (4/10/2017).

Meski memiliki segudang pengalaman, kedua pebalap tersebut tetap tak mendapat tempat untuk tampil pada MotoGP 2018. Hofmann menyebut saat ini tim satelit di MotoGP lebih mementingkan uang yang dibawa para rider ketimbang kualitas.

"Saat ini konsep pay rider pada ajang MotoGP memang sudah tidak ada. Namun, jika kalian membawa uang sebesar 700 ribu euro tentu akan langsung mendapat tempat utama," sambungnya.

Hofmann mulai merasa ada kejanggalan pada MotoGP saat Avintia Ducati lebih memilih merekrut Xavier Simeon untuk membalap musim depan. Menurut Hofmann, Simeon masih belum layak tampil di MotoGP mengingat performanya pada kelas Moto2 yang hanya menghuni peringkat ke-21.

Adapun Mika Kallio dan Michele Pirro merupakan dua pebalap yang cukup konsisten penampilannya dan merupakan rider penguji dua tim besar MotoGP. Kallio beberapa kali tampil bersama KTM, sementara Pirrp merupakan analis trek Ducati.

Video Populer

Foto Populer