Sukses


Johann Zarco Kuda Hitam MotoGP 2018

Jakarta Carlos Checa menjagokan Johann Zarco sebagai salah satu pembalap yang bakal menyulitkan di MotoGP 2018. Legenda balap asal Spanyol itu mengatakan, pembalap asal Prancis itu bisa menjadi penantang serius gelar juara MotoGP.

Sebagai pembalap debutan, penampilan Zarco di musim ini terbilang cukup mengejutkan. Pembalap asal Prancis itu sukses mengoleksi tiga podium sepanjang 18 balapan di MotoGP musim ini.

Keberhasilan itu membuat Dorna Sports dan FIM mengganjar Zarco dengan penghargaan Rookie of the Year 2017. Catatan prestasi ini yang wajib diwaspadai pembalap senior, karena bukan tidak mungkin dia bakal menjadi ancaman serius dalam perebutan gelar MotoGP 2018.

"Johann adalah pembalap yang wajib diwaspadai untuk masa depan. Saya yakin dia bisa memperjuangkan gelar di tahun 2018. Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan antara motor dan mesin pabriknya," kata Checa seperti dikutip dari GPone, Jumat (29/12/2017).

 

 

2 dari 3 halaman

Gantikan Rossi?

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco (kanan), berduel dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) (AFP)

Zarco dalam beberapa bulan terakhir ini sering dikaitkan bakal menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha pada 2019 mendatang. Lalu bagaimana pendapat Checa ketika disinggung mengenai hal tersebut.

Checa menjelaskan ini hanya sebuah spekulasi yang sering terjadi setiap tahunnya. Maklum, Rossi saat ini berada di posisi teratas sebagai pembalap tertua yang masih aktif di lintasan pacuan kuda besi. Namun begitu, Checa yakin Rossi masih pantas untuk diperhitungkan.

3 dari 3 halaman

Rossi Belum 'Habis'

"Valentino adalah pembalap cerdas dan akan berlomba selama dia kompetitif. Ia memiliki ambisi nyata untuk memperebutkan gelar dan jika dia bisa berada di atas sana dengan hak terbaik dari balapan pertama, maka dia bisa menjadi pesaing utama," ucap Checa.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer