Sukses


Alex Rins Bidik Podium pada MotoGP 2018

Bola.com, Jakarta - Musim debut pebalap Suzuki, Alex Rins, di kancah MotoGP berjalan mengecewakan. Pebalap asal Spanyol tersebut tercecer di posisi ke-16 klasemen akhir, dengan koleksi 59 poin. 

Selain masih harus beradaptasi, musim pertama Rins di Suzuki dan MotoGP direcoki cedera. Tapi, Rins tak mau terlalu lama menyesali hasil kurang memuaskan pada MotoGP 2017 tersebut. Dia bertekad bangkit pada MotoGP 2018. 

"Tahun depan saya berharap bisa memberikan kepercayaan diri yang besar untuk Suzuki dan akan berusaha sekeras mungkin. Harapannya saya bisa menunjukkan langkah maju bersama motor GSX-RR, sehingga bisa bertarung untuk naik podium di setiap balapan," kata Alex Rins, seperti dilansir Marca, Selasa (2/1/2018). 

Rins mengakui musim pertamanya di MotoGP tak berjalan mudah. "Memang tidak mudah. Saya mengalami momen yang pelik, sulit, dan terutama saat Anda tak tahu apa yang akan terjadi dan melihat berbagai rintangan di depan. Dalam setahun, saya telah belajar banyak hal," sambung dia. 

Rins berusaha memandang musim depan dengan positif. Apalagi, pada akhir musim 2017, Suzuki menunjukkan grafik yang mulai menanjak. 

"Secara umum, musim 2017 adalah pengalaman fantastis. Tampil di MotoGP merupakan adalah impian setiap pebalap dan juga saya," kata Rins. 

"Yang lebih menyenangkan, saya punya kesempatan bersaing di tim seperti Suzuki yang memiliki pebalap legendaris seperti Barry Sheene, Kevin Schwantz atau Kenny Roberts Jr. Saya bangga," tegas Alex Rins

Video Populer

Foto Populer